April 04, 2016

Cara instal adobe photoshop cs5 dengan cara termudah sampai menjadi full version

Tags

Cara instal adobe photoshop cs5 dengan cara termudah sampai menjadi full version

Berawal dari pengalaman pribadi yang berkeinginan memiliki adobe photoshop cs5 di laptop sendiri maka mulailah saya menginstal adobe photoshop dengan mengikuti petunjuk yang ada pada panduan yang tersedia.
Mungkin dikarenakan ketidak sabaran saya dan kurangnya pengetahuan saya tentang bahasa inggris yang menjadi bahasa panduan instalasi adobe photoshop cs5 mengakibatkan kegagalan dalam proses instalasi terjadi sekitar dua atau tiga kali. Tidak ingin mengulang lagi maka saya coba buka browser dengan mengetikan kata kunci "cara instal adobe photoshop cs5". Maka terbukalah beberapa blog rekan-rekan blogger yang yang mengulas secara jelas tentang cara instal adobe photoshop cs5. Setelah mengikuti langkah-langkah salah satu rekan bloger dalam proses penginstalan, maka dalam sekali proses saya sudah berhasil menginstal adobe photoshop cs5 ke dalam laptop saya. Berikut saya lakukan rewrite tentang cara instal adobe photoshop cs5 menggunakan cara termudah sampai menjadi full version.

Pertama-tama pastikan sambungan internet terputus atau PC tidak terkoneksi dengan internet.
klik pada drive local disc (C:) kemudian klik folder Windows kemudian cari dan klik folder Sistem32, lalu cari dan klik folder drivers kemudian klik lagi pada folder etc.
Pada folder etc selanjutnya klik file host kemudian klik dua kali pada file host dan open with "Notepad". Dibawah ini adalah contoh gambar tampilan sampai pada file host.


Setelah meng-klik 2 kali pada file host maka terbuka tampilan seperti pada gambar dibawah ini.


Setelah terbuka langkah selanjutnya adalah :
Tambahkan dibaris terakhir dengan :

   127.0.0.1 activate adobe.com

maka tampilan akan terlihat seperti gambar di bawah ini.


Simpan hasil edit file host. Dan kadang hasil edit tidak dapat disimpan, maka langkah selanjutnya akan muncul popup seperti tampak pada gambar dibawah yang artinya windows tidak mengijinkan file host di edit melainkan memberikan opsi kepada pengguna untuk menyimpan file host extension atau memberikan file baru selain file host original yaitu apabila disimpan namanya adalah file hosts. Klik Yes untuk mendapatkan copy file host.


Setelah selesai pada tahap edit file host dan file hosts berhasil disimpan maka langkah selanjutnya hapus file host original yang ada didalam folder etc tadi dan akan ada popup peringatan dari windows dan klik Yes untuk tetap menghapus file host. Selanjutnya copy file hosts hasil edit yang telah tersimpan tadi kedalam folder etc tadi untuk menggantikan file host original yang telah dihapus.

Setelah selesai tahap selanjutnya adalah memulai proses instalasi.
Klik icon adobe Set-up.exe , tampilan seperti gambar dibawah.


Selanjutnya akan muncul tampilan proses Initializing Installer, dan akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.


Tunggu sampai muncul welcome screen seperti pada gambar dibawah ini, dan setelah muncul welcome screen  seperti gambar dibawah klik ACCEPT.


Selanjutnya akan muncul tampilan seperti dibawah ini, dan pilih "Install this product as a trial" serta pilih juga Select Language dan pilih English International lalu klik Next.


Selanjutnya akan muncul tampilan pilihan tempat anda akan menempatkan file instalasi adobe photoshop cs5, atau klik saja INSTALL untuk melanjutkan proses instalasi.
Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, yang menunjukan proses dan progress instalasi yang sedang berlangsung.


Tunggu hingga proses instalasi selesai.


Setelah proses instalasi selesai tampilan layar akan muncul seperti tampilan dibawah ini, dan klik DONE untuk mengakhiri proses instalasi.


Belum selesai sampai disini. Maka tahap selanjutnya adalah restart komputer dan buka adobe photoshop cs5 di komputer untuk selanjutnya memasukan angka-angka serial number untuk dapat menjadikan adobe photoshop cs5 yang full version. Tampilan seperti gambar dibawah ini.


Masukan serial number, dan SELESAI, maka adobe photoshop cs5 full version telah terinstal di komputer. Demikian rewrite berdasarkan pengalaman tentang cara instal adobe photoshop cs5 menggunakan cara termudah sampai menjadi full version. Baca juga artikel tutorial yang lainnya cara install adobe acrobat XI di Windows7

3 comments

Nice blog. Thanks for information.

Serial number tu brapa ya?


EmoticonEmoticon

Blog Archive